10 Perbedaan Orang yang Menghargai Hidup-nya dengan yang Tidak

. . Tidak ada komentar:

 10 Perbedaan Orang yang Menghargai Hidup-nya dengan yang Tidak

Silahkan anda Share apabila anda perduli dengan hidup anda dan orang lain.. dan silahkan tulis pada Comment dibawah pendapat anda yang lain bagaimana seharusnya kita menghargai hidup kita.

Kita semua makhluk hidup, hal pertama yang perlu kita syukuri adalah kita masih bisa membaca artikel tulisan ini, berarti kita masih hidup dan masih bisa membaca.. itu adalah suatu hal yang kita patut syukuri, dan kita bisa dikategorikan sebagai orang yang beruntung atau mungkin bisa dikatakan suatu keajaiban bahwa kita masih ada di dunia ini dan masih hidup. 
Secara Matematis bisa dihitung bahwa sebenarnya Anda tidak harus ada di bumi.
Anda tidak harus hidup. Namun, akan selalu ada pemenang lotre. Dan seperti kebanyakan pemenang lotre, Anda mungkin menyia-nyiakan diri kemenangan. Anda yang diberi oleh yang maha kuas… Kemenangan yang paling berharga di dunia ini adalah WAKTU.
Dan apa sebenarnya yang Anda lakukan dengan kemenangan Anda? Biasanya manusia tidak pernah khawatir tentang uang sampai uang mereka sudah mulai habis. Sama saja, kita tidak pernah khawatir tentang hidup kita sampai kita menyadari betapa cepat waktu kita hampir habis.
Sayangnya, saat itu, biasanya terlambat. Membuang-buang waktu adalah menjadi tidak menghargai betapa beruntungnya kita sebenarnya.
 
Banyak orang-orang menghargai kehidupan mereka, namun banyak juga dari Mereka cenderung tidak tau bagaimana menghargai kehidupan mereka.
Berikut dibawah adalah 10 Perbedaan orang yang Menghargai Hidup nya dengan yang Tidak: 


1. Mereka yang menghargai hidup-nya tidak bekerja pekerjaan yang mereka benci atau tidak suka.
Membenci pekerjaan Anda adalah sama saja dengan membenci waktu yang Anda habiskan melakukan pekerjaan itu. Atau, dengan kata lain, menghabiskan waktu berharga Anda.
Itu tidak berarti, bagaimanapun, bahwa kita harus setuju untuk menghabiskan 40 jam seminggu waktu kita selama beberapa tahun melakukan sesuatu yang kita yakini diri kita masuk akal untuk melakukan setiap hari, setiap pagi start dari kita bangun.

 https://www.mymodernshop.com/sites/default/files/product-image-cache/chow_han_lam-bad_friend-web.jpeg
2. Mereka tidak berteman dengan orang-orang yang tidak baik bagi mereka.
Kami bertemu dan berteman dengan banyak orang. Sayangnya, kebanyakan orang yang kita temui tidak membuat hidup kita lebih baik, bahkan banyak dari mereka mengambil keuntungan dari kehidupan kita.
Ini bukan untuk mengatakan bahwa mereka adalah orang jahat (walaupun banyak kasus yang ternyata mereka menjadi orang yang menjahati kita), tetapi mereka jelas tidak baik untuk hidup Anda. Hargai hidup anda dan jauhkan mereka.

 
3. Mereka tidak berkencan/mempunyai hubungan dengan orang yang bermasalah tidak menghargai hidupnya; dan ketika mereka menyadari bahwa mereka mempunyai hubungan dengan orang itu, mereka secepatnya memutus hubungannya
Mencintai orang yang salah sering terjadi. Namun kita harus belajar. Anda mungkin tidak menyadarinya waktu pertama, tetapi Anda harus mulai untuk berfikir untuk menimbang seberapa banyak waktu yang Anda berikan untuk orang itu, apakah anda mendapatkan sesuatu kebahagiaan, atau malah sebaliknya. Mereka yang menghargai kehidupannya adalah orang yang memberikan waktu mereka kepada mereka layak.

 
4. Mereka memiliki prioritas pada hidup mereka, karena mereka memahami apa yang penting dalam hidup dan apa yang tidak. 
Ini mungkin adalah konsep yang paling sulit dipahami sepenuhnya, hanya karena tidak ada jawaban yang universal terhadap ini. Meskipun, ada beberapa pedomannya. Hidup, cinta dan kebaikan. Bagaimana Anda memprioritaskannya adalah terserah Anda.


5. Mereka yang menghargai hidup tidak mengambil kehidupan orang lain untuk keperluannya sendiri. 
Untuk menghargai hidup anda tidak cukup hanya menghargai hidup Anda. diperlukan untuk menghargai makna apa hidup ini. Ini termasuk kehidupan orang lain, kehidupan makhluk lain, tanaman, hewan dan segala sesuatu yang berhubungan. Jadi bisa dikatakan untuk menghargai hidup anda adalah untuk menghargai semua jenis kehidupan itu sendiri.

 https://forumpenulismuda.files.wordpress.com/2014/09/11.jpg
6. Mereka tidak pernah menyia-nyiakan waktunya. 
Waktu adalah suatu hal yang paling penting bagi mereka. Ketika Anda kehabisan itu, hidup Anda berakhir. Waktu Anda di dunia ini berakhir. Semua harapan dan impian Anda, semua yang Anda berharap untuk anda lakukan, untuk melihat,sesuatu di dunia ini, untuk suatu yang anda ingin capai, semua sudah berakhir. Mereka yang mengerti betapa berharganya hidup ini tidak membiarkan diri mereka untuk menjalani hari nya menyesal bahwa mereka menyia-nyiakan waktunya.


7. Mereka melihat kembali masa lalu mereka dari waktu ke waktu untuk terus belajar dari kesalahannya, tetapi tidak hidup di masa lalu. 
Hal-hal yang kita lalui dalam hidup kita adalah adalah suatu peristiwa yang penting untuk diingat. Kita banyak medapatkan pelajaran hidup serta banyak kenangan yang menyenangkan pada masa lalu kita. Masa lalu kita tidak boleh dilupakan, tetapi pada saat yang sama kita tidak boleh menghabiskan terlalu banyak pada masa lalu kita yang buruk. Apa yang sudah berlalu biarkan berlalu.

 http://letsreadkingcounty.org/wp-content/uploads/2012/06/reading-4.gif
8. Mereka selalu ingin tahu, selalu berusaha untuk memahami kehidupan yang lebih berarti dan menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai kehidupan yang paling menarik. 
Jiwa penasaran adalah jiwa yang memahami pentingnya pengetahuan. Tanpa pengetahuan, tidak ada pemahaman. Dan tanpa pemahaman, tidak mungkin untuk menghargai hidup apa adanya. Masih banyak dari kita yang belum atau tidak mampu memahami arti hidup. Sangat di sesali apabila kita adalah orang-orang yang tidak beruntung karena kita mengerti makna apa tujuan hidup kita.


9. Mereka menjalankan hidup nya dengan Cepat dan Lambat disaat bersamaan – karena itulah satu-satunya cara untuk mendapatkan gambaran keseluruhan mengenai hidup ini. 
Anda tidak harus menjalani hidup Anda dalam satu cara. Hidup cepat yang dimaksud disini adalah dengan tidak membuang waktu dan selalu bergerak dengan efektif dan efisien; dan hidup yang lambat yang dimaksud di sini adalah nikmati hidup anda, sering lah untuk pergi traveling dan bersenang-senang dengan orang yang anda cintai sehingga hidup anda akan terasa damai dan tidak membosankan. Jika Anda ingin mengalami semua yang menarik di dunia ini, anda harus menjalankan hidup anda secara bersamaan, yaitu dengan cepat dan lambat juga. Sehingga anda dapat menciptakan keseimbangan Anda sendiri.

10. Orang-orang yang menghargai hidup sebagian besar orang-orang yang mengerti betapa menakjubkan hidup mereka, dan yang benar-benar mencintai diri sendiri. 
Jika Anda tidak mencintai diri sendiri maka Anda tidak mencintai hidup anda, se-simple dan sederhana itu. Jika Anda selalu khawatir terhadap hidup anda, bagaimana anda mempunyai waktu untuk bisa mencintai diri sendiri?
Kita adalah makhluk nyata yang bisa menjadi apa pun yang ingin kita menjadi. Jika Anda tidak mencintai Anda sekarang, maka berubahlah dan menjadi orang yang Anda ingin menjadi, orang yang Anda akan cinta, orang yang Anda seharusnya menjadi.
Artikel ini diambil dari EliteDaily.
H/T: elitedaily

di sini dapetnya : http://www.jooliti.com/10-perbedaan-orang-yang-menghargai-hidup-nya-dengan-yang-tidak/ 

gambar gambarnya dapet di : google ^_^


hhi thanks for visit this blog ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

daftar isi